Langsung ke konten utama

Robot Trading Adalah Masa Depan

Banyak sekali orang yang berpandangan miring tentang robot trading, hal itu dipengaruhi oleh beberapa hal yang antara laina dalah kurangnya pengetahuan tentang apa dan bagaimana itu robot trading, pernah rugi berkali-kali dalam trading menggunakan robot, dan beberapa penyebab lainnya. Namun bagaimanapun juga Robot Trading Adalah Masa Depan.


Ada ribuan robot trading yang beredar di dunia dan semua memiliki cara kerja, signal, skenario yang berbeda-beda, semua tergantung pembuatnya, jadi tidak bisa dipukul rata bahwa robot trading adalah seperti ini atau seperti itu, begini atau begitu, apapun yang kita lakukan didalam trading bisa di masukkan dalam Robot Trading. Kita harus selalu selalu belajar dan belajar tanpa kenal putus asa guna menemukan Robot Trading Terbaik. Karena bagaimanapun juga Robot Trading Adalah Masa Depan.

Jika kita mau jujur, pasti kita mengakui bahwa penyebab terbesar kehancuran dalam trading adalah lebih dipengaruhi oleh lemahnya faktor emosional dan pengendalian diri, jenuh duduk didepan komputer menunggu signal tak kunjung datang akhirnya memaksakan diri masuk pasar dengan brutal atau memaksakan peluang adalah salah satu faktor emosional yang sangat berat untuk dihadapi manusia seperti kita yang dilengkapi dengan berbagai macam keterbatasan baik jiwa maupun raga. Belum lagi berbagai lagi kalau kita sudah profit dan nafsu kufur kita mendorong kita untuk terus mengejar agar account equity segera berlipat, dan masih banyak lagi faktor emosional lainnya, yang sangat tidak mudah untuk diatasi, dan dalam kasus ini, Robot Trading adalah salah satu solusi.

Ketika account trading sudah jadi dan sudah siap untuk ditradingkan, maka beberapa tugas berat telah menunggu kita yang antara lain adalah :

Menetap Tujuan Trading.
Apa tujuan kita dalam trading, apakah kita akan belajar, atau apakah kita akan berspekulasi, atau apakah kita akan ber investasi, atau apakah kita akan menuruti keinginan diri, atau apakah kita sekedar menuruti ego, atau apa dan atau apa lainnya. Hanya ditemukannya tujuan yang jelaslah yang akan membuat kita bisa membuat langkah berikutnya, yaitu mulai membuat rencana.

Membuat Perencanaan Yang Matang.
Apa yang akan kita lakukan, indikator apa yang akan kita gunakan, menggunakan strategi apa dalam trading, menggunakan stoploss atau menggunakan manuver averaging atau locking, atau menahannya begitu saja apapun yang terjadi, atau bagaimana?, semua itu harus sudah jelas didepan atau kepanikan akan datang yang berakibat fatal.

Mempersiapkan Segala Sesuatu Yang Berhubungan Dengan Trading.
Jika kita akan trading manual, apakah kita sudah menemukan indikator yang sudah kita yakini keakuratannya, jika kita menggunakan robot trading apakah kita sudah menemukan robot trading yang kita yakini, apakah kita sudah menyiapkan dana yang cukup untuk strategi kita dan lain sebagainya.

Trading Menggunakan Robot.
Jika anda berencana trading menggunakan robot, pastikan anda sudah memiliki robot trading yang layak pakai, dan pastikan anda sudah mengetahui dengan jelas cara kerjanya, robot trading itu akan mengambil posisi berdasarkan indikator atau signal apa?, jika posisi benar bagaimana manajemen profitnya, jika salah posisi bagaimana manajemen resikonya, dan lain sebagainya. Kabar gembiranya adalah, Robot Trading tidak pernah bisa berkhianat pada rencana, jika dalam dua hari robot tidak menjumpai pola yang sesuai dengan perintah program, maka robot benar-benar akan diam dan tidak berbuat apa-apa, tidak seperti kita, yang begitu laptop di buka, pantang untuk tidak ngeklik.  Namun sebagai makhluk program robot benar-benar bekerja 100% yang itu juga ada bahayanya, yaitu ketika robot trading itu berisi perintah yang brutal dan salah, maka robot itu benar-benar akan menjadi mesin penghancu yang tidak kenal ampun, begitu pula sebaliknya, jika robot berisi perintah yang bagus, maka robot akan menjadi mesin penghimpun dolar yang tidak pernah puas. Bagaimanapun juga Root Trading Adalah Masa Depan.

Demikian dan pastikan anda sudah menemukan Robot Trading Terbaik, setidaknya menurut anda sendiri.