Langsung ke konten utama

Ripple Berinisiatif Meluncurkan 50 Juta Dolar AS Untuk Penelitian di Universitas

Ripple telah bermitra dengan universitas terkemuka di seluruh dunia untuk meluncurkan inisiatif baru yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan dan adopsi blockchain dan ekosistem pembayaran digital.

Program, yang disebut Universitas Blockchain Research Initiative (UBRI), akan mendukung penelitian akademik, pengembangan teknis dan inovasi dalam blockchain, cryptocurrency dan pembayaran digital. Melalui program ini, Ripple akan menyumbangkan $ 50 juta kepada universitas untuk membantu membentuk tenaga kerja masa depan.

Institusi akademik akan berkolaborasi dengan Ripple dalam penelitian dan pengembangan teknis, serta menciptakan kurikulum baru yang berfokus pada blockchain, cryptocurrency, dan topik-topik FinTech lainnya.

Sebagai bagian dari inisiatif, Universitas Princeton akan membuat program yang akan mempelajari dampak kebijakan cryptocurrency dan blockchain di AS dan di seluruh dunia. Inisiatif ini juga akan membantu Delft University of Technology dan University of Luxembourg dalam membangun program penelitian blockchain baru

Ripple juga berpartisipasi dalam MIT Computer Science dan program baru FinTech Lab Intelijen Buatan yang berfokus pada seperti blockchain, cryptocurrency, cybersecurity, dan pembayaran global.

Di The University of Pennsylvania, UBRI akan mendukung kandidat MBA-MS setiap tahun dalam program gelar ganda Wharton-Engineering yang baru didirikan. Pendanaan ini bertujuan untuk memprioritaskan siswa yang bekerja pada blockchain atau cryptocurrency.

Eric van Miltenburg, SVP dari Operasi Global di Ripple, mengatakan UBRI adalah pengakuan akan pentingnya peran universitas yang unik akan bermain dalam memajukan pemahaman dan penerapan teknologi kriptografi dan blockchain.

"UBRI berbicara kepada kenyataan bahwa lulusan universitas akan mendorong pasar keuangan dan tenaga kerja yang terus berkembang dan matang," kata Miltenburg. “Sebagian besar antusiasme dan aktivitas hingga saat ini di sekitar blockchain terputus dari kasus penggunaan nyata yang menghasilkan manfaat yang jelas bagi bisnis atau masyarakat sipil. Meskipun Ripple tidak akan mendikte parameter penelitian, kami senang memainkan peran dalam membantu mendukung proyek yang dipimpin fakultas dan siswa yang mengeksplorasi aplikasi blockchain dan cryptocurrency yang semakin berguna.