Langsung ke konten utama

Bumiputera 1912 Harus Berbenah

Bumiputera 1912 Harus Berbenah,  Ya. Harus segera berbenah, itulah satu kata yang ingin saya jabarkan pada halaman ini. Sebagai sebuah Perusahaan Asuransi Jiwa Lokal terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan yang sangat luas dan tersebar merata keseluruh pelosok nusantara, Bumiputera 1912 sudah sepantasnya menjadi pemimpin pasar perasuransian di Indonesia.

Namun jika melihat berbagai hal kekurangan fatal yang terjadi di Bumiputera 1912, maka impian itu seakan-akan sangat mustahil untuk dicapai. Tentu kita semua tahu dan meyakini, bahwa dari semua aset yang dimiliki oleh sebuah perusahaan apapun tidak terkecuali asuransi jiwa, aset terpenting dan paling bernilai adalah Manusianya. Tentu saya tidak perlu melakukan survey besar-besaran tentang bagaimana kinerja Bumiputera 1912 diseluruh Indonesia, cukup dengan apa yang saya rasakan, apa yang saya amati dan apa yang saya pelajari di Bumiputera 1912 Cabang atau wilayah Surabaya, sudah menggambarkan kinerja Bumiputera secara keseluruhan.

Penyakit Kritis KKN adalah penyakit kritis yang sangat mematikan dan menyerang langsung pada sektor peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Siapapun para kader yang memiliki bibit Professional dan berkualitas tidak akan pernah terima ketika melihat KKN yang berlebihan, kondisi dimana hanya mereka yang dekat dengan Pimpinan yang bisa menjadi pegawai organik, tidak perduli orang itu adalah orang yang belum mampu, hanya karena kedekatan, keakraban, upeti, perhatian lebih dan beberapa hal diluar Professionalitas lainnya, yang memungkinkan seorang keponakan berkarir cepat melewati posisi agen, supervisor hanya sebagai pantas-pantasan saja, seorang pembantu, seorang driver, atau siapapun yang dikehendaki oleh pimpinan akan dengan sangat mudah bisa menjadi Pegawai.

Sekali lagi, Bumiputera 1912 Harus Berbenah, kalau memang tidak bisa membendung KKN, maka sebaiknya beralihlah ke Agency System, karena hanya dengan cara itulah Bumiputera 1912 bisa mengorangkan mitra agennya mulai dari Agen Blok sampai dengan Supervisor, ya, hanya dengan beralih ke Agency System. Coba kita bayangkan nasib seorang Agen dan Supervisor di Bumiputera 1912, mereka bekerja maksimal, di bentuk untuk menjadi sapi perahan yang sok loyal, sok idealis, sok pahlawan yang sebenarnya adalah tipuan dan iklim settingan para Ponggawa Bumiputera, berkedok kekeluargaan, keakraban, tapi sebenarnya mengikat para agen dan supervisor untuk tetap bertahan dan menghabiskan usianya tanpa harapan apapun, kecuali Pensiun dengan Tragis.

Sekali lagi, Bumiputera 1912 Harus Berbenah, segeralah, jangan tunda terlalu lama untuk beralih ke Agency System ala asuransi asing yang menjual Produk Modern, Agency System memberikan peluang bagi para agen dan supervisornya untuk mendapatkan sesuatu yang lebih, Agency System memberikan peluang bagi para agen untuk merekrut teman agen tanpa kehilangan jasa atau hanya ucapan terimakasih dari supervisornya, Seorang Supervisor bisa mendorong agen-agennya untuk menjadi supervisor juga tanpa kehilangan jasanya atau hanya dapat ucapan terimakasih dari kepala rayon atau kepala cabangnya, dan seterusnya, begitulah salah yang harus segera dilakukan yaitu beralih ke Agency System.

Coba kita renungkan, seorang agen yang mereferensikan temannya untuk menjadi agen, dia tidak dapat apa-apa, agen juga manusia bro, Seorang supervisor yang bersusah payah merekrut agen kemudian mendidiknya dengan susah payah, tahu-tahu begitu agak pintar dan bisa bekerja diambil oleh kepala rayon atau cabangnya untuk dijadikan Supervisor, ladalah, lah terus  sampai kapan supervisor seperti itu, dan kapan supervisor bisa menikmati memiliki agen yang cukup dan tim yang solid, sementara para pemimpin rayon atau cabang selalu mengincar agen yang cukup pintar untuk diangkat jadi supervisor, wahai supervisor itulah deritaloe!. tapi tenang semoga tulisan saya tentang Bumiputera 1912 Harus Berbenah ini kelak bisa mengetuk pintu hati para juragan juragan anda, entah kapan???

Nah, atas dasar itulah akhirnya ada satu peluang untuk menikmati bekerja di Bumiputera 1912, yaitu mutlak harus jadi Pegawai, atau segera lepas baju perang, tapi ini khusus untuk anda yang memiliki jangakauan cita-cita yang jauh kedepan, beda kasus jika anda adalah seoran ibu-ibu atau bapak-bapak usia 60 tahunan, yang anak-anak anda sudah bekerja mapan dan anda hanya butuh untuk mencari hiburan dan komunitas. 

Bumiputera 1912 Harus Berbenah, Namun sayangnya untuk bisa menjadi Pegawai Bumiputera 1912 bukanlah hal yang mudah, diperlukan strategi yang jitu, Untuk menjadi Pegawai Organik Bumiputera pada dinas luar anda dianjurkan untuk  menjadi seorang Supervisor terlebih dahulu. Jadi anda harus mencobanya, jika anda beruntung anda akan diangkat jadi pegawai, namun jika anda tidak beruntung anda akan pensiun dengan melas dengan pesangon satu juta ewu-ewu eket.

Tapi ada cara dan strategi yang sudah saya amati dan saya pelajari, jika anda ingin jadi Pegawai Bumiputera 1912 silahkan baca selengkapnya tentang Wajib Dibaca Supervisor Bumiputera 1912.