MMM Mengguncang Indonesia

Indoshared - Mungkin sebagian besar diantara kita sudah mengenal apa itu MMM yang terkenal dengan kalimat saktinya yaitu Manusia Membantu Manusia, sebuah strategi pemasaran jitu dan spektakuler.

Berbicara soal bisnis 3m yang dahsyat ini, kami tidak ingin memicu kontroversi dari berbagai pihak, apapun yang kami tulis disini semata-mata hanya wujud tanggung jawab sebagai insan pribumi yang mengerti dan memahami pola dan prinsip dasar investasi atau bisnis.

MMM adalah konsep kebersamaan dalam menghimpun uang, apapun istilah yang mereka sampaikan, tidak terlalu penting untuk dibahas dan diperpanjang, intinya adalah bisnis Manusia Makan Manusia, pada dasarnya semua bisnis jenis seperti ini memiliki gaya dan yang sama, namun hebatnya 3M mereka mengaku dengan terang-terangan, bahwa uang anggota tidak dikelola, yang seperti itu memang lebih baik, dengan demikian anggota sudah memahaminya.

MMM Mengguncang Indonesia, mmm berkembang bukan karena rekayasa penipuan pemasaran dengan bahasa hiperbola, mmm berkembang karena kesadaran akan arti kebersamaan dan bantu membantu. Jadi pastikan kita semua tahu, mengerti dan memahami bahwa mmm itu adalah uang orang diberikan kepada orang lain dan seterusnya, yang ketika jumlah member baru berkurang drastis apalagi berhenti, maka komunitas ini akan hilang dari peredaran tanpa harus dihentikan, jadi demi keberlangsungan komunitas bantu-membantu ini, maka semua member harus bergerak dan mencari member baru. 

Membodohi masyarakat setumpah darah dan tanah air dengan berbagai dalil fana yang dipaksakan tidak perlu dilakukan, sampaikan saja apa adanya, bahwa ini adalah konsep kebersamaan, yang juga beresiko, jangan membodohi tetangga, tetangga atau bahkan teman sendiri, tanpa melakukan pembodohanpun, mmm tetap memiliki peluang yang bagus untuk terus berkembang hingga saatnya tutup. Tidak perlu mencari-cari sumber 30% keuntungan dengan rekadaya lalu lintas keuangan dalam bahasa lautan uang, biasa saja, sampaikan layaknya manusia dewasa. Jangan beranjak dulu dari MMM Mengguncang Indonesia.

Kalau soal tutup itu sih pasti, tapi setidaknya bisa bertahan paling lama itu adalah targetnya. Ketika satu member bergabung, maka mmm bertanggung jawab memberikan 30%, ketika 10 orang member baru bergabung maka mmm bertanggung jawab memberikan 30% modal x 10 orang, dan seterusnya. Semua tidak akan ada masalah ketika jumlah member baru sangat signifikan, uang member baru digunakan untuk membayar 30% member-member sebelumnya. Keberlangsungan mmm tergantung upaya anda-anda semua dalam mencari member-member baru.

Apakah ini Penipuan?
Bisa iya bisa tidak, tergantung yang bergabung, jika yang bergabung menjadi member dengan pemahaman yang benar, meskipun yang menawarkan menyampaikan pemahaman yang salah, maka member baru ini tidak menganggapnya sebagai penipu. Tapi kalau member baru ini datang dengan sejuta harapan dan menganggap bahwa mmm adalah lahan bisnis aman dan tanpa resiko seperti yang disampaikan oleh kebanyakan membernya, maka member baru ini masuk dalam kondisi tertipu.

Ini sudah bukan saatnya lagi bicara apakah ini penipuan atau tidak, apakah ini baik atau tidak, apakah ini salah atau benar, karena jika kita membahas tiga kalimat itu, maka mmm tidak akan pernah terlahir kemuka bumi ini, anggap saja semua itu adalah wajar, sebatas kita menyampaikan atau memberi pemahaman yang benar dan apa adanya.

Siapapun anda, pastikan anda menyadari, mengerti, memahami dan menyetujui bahwa sewaktu-waktu anda bisa tidak mendapatkan 30% yang dijanjikan kepada anda, bahkan sewaktu-waktu anda juga bisa kehilangan semua modal anda, ketika jumlah member baru sudah mulai berkurang, anda harus memakluminya, anda harus siap, karena anda sedang berbisnis, tidak ada satupun bisnis yang tidak berisiko, hidup ini diliputi oleh ketidak pastian, dan ketidak pastian adalah resiko, tidak ada yang bisa memastikan bahwa jumlah member akan terus membanjir, dan lain sebagainya. Jika anda tidak siap dengan resiko, maka anda jangan bergabung dengan mmm, jangan bergabung dengan investasi saham, jangan bergabung dengan forex, jangan bergabung dengan properti, dan jangan bergabung dengan apapun, karena dimana ada potensi disitu ada resiko.

Demikian informasi kami tentang MMM Mengguncang Indonesia ini, semoga artikel ini bermanfaat, dan atas segala kalimat yang kurang berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, tidak ada tujuan lain, kecuali hanya untuk kebaikan.

Info Terkait : Tips Terbaik Menghindari Penipuan Berkedok Investasi.