Langsung ke konten utama

Menguak Rahasia Trading Gold

Gold adalah salah satu Produk derivatif yang sangat diminati oleh masyarakat global, kecenderungan penguatan gold dari waktu kewaktu membuat instrumen ini semakin menjadi idola pelaku trading derivatif.

Namun demikian kenyataan yang ada di sekitar kita mengatakan berbeda, hampir 80% lebih, investor forex dan gold mengalami kegagalan dalam trading, mengapa demikian? bukankah gold selalu menguat seiring waktu?. Jawabannya adalah trading gold dipasar derivatif tidaklah sama dengan jual beli emas fisik. Jika kita membeli satu ton emas batangan dan kemudian harganya bergerak turun, maka kita hanya bisa diam dan pasrah, menunggu harga emas naik kembali hingga melampaui harga saat kita beli, tanpa adanya kekhawatiran emas kita berkarat.

JIka kita trading gold dipasar derivatif, tidak kondisi seperti diatas yang kita hadapi, kita dihadapkan pada nilai contract size yang cukup besar, kita tidak memegang emas fisik, tapi kita berhadapan dengan harga emas. Memang benar secara logika harga emas akan cenderung menguat seiring waktu, namun kita harus menyadari bahwa kita berada dalam wilayah spot market, dalam wilayah derivatif, dalam wilayah yang memiliki daya ungkit yang sangat besar, Jika kita deposit di account gold sebesar 1 Miliard, dan kemudian kita beli 10 Lot, maka kita akan berhadapan dengan kondisi sebagai berikut : jika harga emas naik 1000 pips, maka kita akan untung sebesar $1000 x 10 lot = $10,000, begitu pula sebaliknya jika rugi, jika setelah kita beli 10 lot dan ternyata harga emas turun hingga 1000 pips, maka kita akan rugi $1000 x 10 lot = -$10,000, dan gerakan naik turun emas itu bisa mencapai puluhan ribu, itu yang harus kita perhatikan, percuma harga emas naik tinggi, jika dana kita sudah tidak ada karena waktu harga turun dana kita tidak mencukupi marginnya. 

Diperlukan Strategi dan Perencanaan yang matang untuk agar bisa sukses dalam trading emas, jika anda adalah seorang investor kami tawarkan tim kami kepada anda, untuk mengelola account gold anda, anda hanya cukup menonton dan mengamati bagaimana kami bekerja. Diatas sudah kami tampilkan moto kami, bahwa sudah menjadi tradisi, bahwa kami akan menunjukkan bukti dulu baru berbicara bisnis, maka jangan segan untuk mengamati performa trading kami di live account. Spesialis Trading Emas
Salam Hormat & Sukses Selalu
Professortrader Team